Selamat Datang di my blogg info mohon ma’af karena masih dalam tahap belajar

Senin, 27 Agustus 2012

Apakah Alexa Rank atau Rangking Trafik Situs Alexa itu?

  hi berjumpa lagi dengan my blogg info , bagaimana kabar anda ? ya mudah mudahan dalam keadaan sehat dan masih tetap bersemangat untuk belajar, baiklah untuk kali ini saya akan membahas hal lama (sudah banyak diketahui dan diurai di berbagai website dan blog) namun mengkin akan sedikit membantu sebagai tambahan bagi sesama newbie seperti saya yaitu : Apakah Alexa Rank atau Rangking Trafik Situs Alexa itu?
  

 Alexa Internet
Alexa Internet, Inc. adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya. Alexa Internet didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat.




Alexa Rank
Sederhananya : Alexa Rank adalah ranking trafik suatu situs atau blog. Alexa Rank dihitung berdasarkan trafik 3 bulanan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar dan merupakan sebuah ukuran kombinasi dari page views dan banyaknya pengunjung. Pada tahap pertama, Alexa menghitung jumlah pengunjung dan jumlah page views untuk semua situs dan blog secara harian.
Alexa Rank juga merupakan ukuran kepopuleran suatu website atau blog dengan membandingkan suatu situs dengan semua situs yang berada di jaringan Internet. Suatu website atau blog yang berada di tingkat alexa tertinggi mempunyai Alexa Rank "1" jadi artinya : semakin kecil berarti semakin bagus Alexa rankingnya.

 Itu adalah garis besar yang bisa saya simpulkan tentang Alexa, sebenarnya masih banyak penjelasan yang lebih lengkap, tapi setelah saya pikir-pikir jika anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Alexa silahkan buka "Alexa Help" disini. Dijamin komplit deh.hehehe

Lihat Alexa Ranking saya ketika pertama kali mendaftarkan blog ini  : (lihat pada gambar di bawah ini)

Alexa Certified Traffic Ranking for buatwebqu.blogspot.com

itu angka yang saya dapatkan saat pertama kali saya mendaftarkan blog ini di alexa. Awalnya sempat kaget dan bangga karena saya mengira semakin tinggi angkanya semakin hebat pula harga blog saya di mata alexa.
Tapi ternyata setelah baca sana-sini dari google, informasi yang saya dapatkan malah membuat saya menjadi syok.
Karena ternyata perhitungan Alexa Rank adalah : Semakin kecil / sedikit artinya semakin baik. Lha punya saya 21 juta lebih. Busyet!! Gede amat. Tapi dengan kesungguhan hati yang dalam akhirnya saya memutuskan untuk tetap memajangnya, tidak perlu merasa malu, karena ini malah membuat saya menjadi semakin termotivasi untuk membuat rame blog ini.
Hal utama yang perlu saya lakukan adalah "membuat Blog ini semakin rame yang artinya adalah membuat blog ini semakin populer.
Target saya untuk sementara ini tidak terlalu muluk-muluk,cukup keluar dari zona 15 jutaan. Hehehe..SEMANGAT...!!

ok... salam sukses bagi yang mau belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar