Selamat Datang di my blogg info mohon ma’af karena masih dalam tahap belajar

Rabu, 29 Agustus 2012

cara daftar alexa rank

hi berjumpa algi dengan my blogg info , kali ini saya akan membahas bagaimana caranya kita mendaftar di alexa rank bagi yany belum tahu apa itu alaexa rank silakan klik disini , sebuah blog akan lebih baik jika didaftarkan pada suatu situs yang menyediakan layanan khusus yang bermanfaat untuk blog kita , contohnya seperti Google Analytics , Tool Google dan webmaster ,karena layanan tersebut dapat memberi laporan dan data data penting dalam memenage suatu blog .
Ok cukup basa basinya biar engga membosankan kita langsung saja ke pembahasan utama yaitu cara daftar Alexa Rank ,
Sebenarnya daftar ke situs alexa itu mudah sekali. Pertama tentunya sahabat harus punya koneksi internet di rumah atau pergi ke warnet silakan simak penjelasan dibawah ini :


  1. klik www.alexa.com , pojok sebelah kanan klik register
  2. Pada pendaftaran akun baru masukan nickname dan email kemudian klik register
  3. Alexa akan memberikan link verifikasi , cek email anda kemudian klik link tersebut
  4. Tahap selanjutnya kita setting pasword , yang akan kita gunakan untuk log in ke alexa setelah pasword sudah yakin lalu klik Submit Pasword
  5. Setelah menyelesaikan langkah diatas dan berhasil lalu klik dashboard untuk memulai proses klaim blog anda di alexa
  6. Pada halaman dashboard klik tombol +add a site
  7. Selanjtunya anda akan dihadapkan pada 3 pilihan jenis akun alexa , kalau saya akan memilih yang free ( saya pencinta gratis 4 ever) walau fiturnya terbatas tapi itu tidak menjadi masalah.
  8. Selanjutnya isikan nama blog anda tanpa menambahkan http:// didepannya klik tombol continue tahap selanjutnya kita diminta meletakan kode verifikasi kedalam blog , caranya:


  • Jika sahabat blogger menggunakan self hosting itu akan lebih mudah dalam proses verifikasi/claim blog anda dengan cara option 1 yaitu dengan cara mengupload file verifikasi dihosting blog kita.

  • Dan untuk sahabat yang menggunakan blog gratis seperti blogspot atau wordpress dapat menggunakan option 2 yaitu memasukan code verifikasi/claim blog dibawah tag <head> pada template blog yang kita pergunakan contohnya disini .

Jika setelah code verifikasi/cliam blog sudah terpasang selanjutnya klik tombol verify the file on your site untuk blog yang memilih option 1 dan klik tombol verify my ID untuk blogspot dan wordpress.com or option 2

Ok setelah langkah langkah diatas sudah sukses dilaksanakan nanti di dashboard anda akan terpasang nama site anda selamat proses verifikasi / claim sudah selesai

Semoga artikel ini cara daftar alexa rank dapat bermanfa'at bagi sahabat blogger yang belum sempat memverifikasi / claim blog , terimakasih dan sampai bertemu lagi di artikel berikutnya dan salam suses selalu bagi yang mau belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar